Bosen ke pantai? Coba tempat ini!

/
0 Comments
Pulau dewata emang gapernah keabisan pesonanya. Mulai dari kebudayaan, pantai, sampe nuansa yang kita rasain tiap kali kesini tuh emang bakal punya cerita unik. Belom lama ini, gue baru balik dari bali. Dan tentu tempat yang jadi tujuan utama setiap turis yang berkunjung pasti pantai. Tapi kalo tiap kita ke bali, kita ke pantai mulu juga bosen kan? Selain bosen juga pastinya kulit bakal jadi item. Dan di negara kita yang udah tropis ini pasti kita gamau jadi tambah item kan? Jadi gue memutuskan untuk pergi ke tempat yang masih agak sedikit turis datengin. Sebetulnya udah banyak juga sih turis yang dateng kesini, tapi ga sebanyak pantai-pantai di bali.

Gue memutuskan untuk ke bali bird park. Lokasi bali bird park ini agak lumayan jauh sih dari kuta. Mungkin sekitar satu jam perjalanan kalo lo naik mobil sendiri. 

power ranger segera beraksi

Yang bikin gue seneng ke bali bird park ini adalah tempatnya yang super cozy. Karena emang konsep tempat ini dibikin kaya hutan tempat burung-burung pada tinggal. Dan juga disini ada tempat pengembangbiakkan telor burung sampe dia jadi burung dewasa dan akan menurunkan keturunannya lagi wow amazing!!



Selain tempatnya yang super cozy ini, di bali bird park juga di kasih beberapa section untuk ngebagi tempat burung itu tinggal. Jadi kandang burungnya di bagi berdasarkan pulau-pulau yang ada di indonesia atau juga di seluruh dunia. Makin keren aja nih pastinya.

Satu hal lagi yang bikin gue seneng banget disini adalah, kita bisa foto-foto sama burung yang udah jinak banget. Nanti bakal dipandu sama pawang burungnya buat bergaya di pundak atau lengan kita. 

semua burung yang bisa diajak foto jinak
ketemu temen lama
Selain burung macaw sama burung julang emas, masih banyak lagi burung-burung lainnya disini. Katanya tempat ini punya 1000 burung dari 250 jenis species yang berbeda. gak kebayang kan kerennya kaya apa. Oiya disini itu bukan taman burung aja loh. Walaupun namanya bali bird park, disini ada juga taman reptil yang isinya uler, komodo, buaya dan reptil lain yang ga kalah serem. 

Abis liat-liat burung kita juga bisa liat semacam feeding show sama basic instinct. nah selama gue muter-muter disana, basic instinct ini yang jadi favorit gue. Di show ini kita bakal ditunjukin gimana burung berburu untuk dapetin makanannya di alam yang sesungguhnya. yang bikin show ini keren lagi adalah, nanti lo bisa liat pas burungnya lagi terbang, dan dilemparin makanan sama pelatihnya terus si burungnya itu bakal nangkep makanannya di udara. such an amazing show.

"mas nanti kalo digigit burung woles aja ya"

Banyak banget deh yang bisa lo dapetin kalo berkunjung ke bali bird park ini. buat temen-temen yang bawa adeknya, ada juga film animasi 4D tentang imigrasi burung gitu. gue yakin anak kecil bakal demen film ginian sih, soalnya bagi gue yang udah sedikit berumur filmnya agak lambat temponya dan cenderung bosen mungkin buat orang dewasa. Dan juga saran buat temen-temen yang mau kesini jangan lupa bawa lotion anti nyamuk ya, karena nyamuk disini ganas banget, gabisa liat kulit manusia dikit bawaanya pengen nyamber aja. So, buat lo semua yang pengen kebali, tempat ini cocok banget buat yang pengen liburan-liburan santai, daripada di bali ke pantai mulu ya kan. 

twitter/instagram/snapchat : erwinbimasakti

mau pelihara yang tengah juga boleh


You may also like

Tidak ada komentar:

A travel stories by Erwin Bimasakti. Diberdayakan oleh Blogger.