Kulineran Asik di Bogor

/
0 Comments
Di tahun 2015 ini emang banyak banget tanggal merah, apalagi tanggal merahnya banyak yang jatoh di hari jumat sama senen. mungkin ga banyak juga sih.... tapi ya lumayanlah buat long weekend bareng keluarga, temen, pacar (buat yang punya) atau siapapun kerabat kalian hehehe.

Nah beberapa minggu lalu gue baru aja balik dari bogor buat ngabisin long weekend. Buat mahasiswa kaya gue, emang yang namanya long weekend berasa banget sih. Bukan buat mahasiswa doang kali ya, buat semuaorang tepatnya. Nah cerita tentang bogor, kota hujan ini emang selalu ngangenin buat dikunjungin. soalnya gue punya ikatan batin gitu sama bogor hehehe dimana gue ngabisin tiga tahun masa sma di bogor. Makin kesini di bogor makin banyak aja tempat makan seru dan enak buat didatengin. harganya pun ga terlalu mahal buat kantong mahasiswa kaya gue. 


Ada satu tempat makan ayam bakar gitu di sekitar padjajaran, tepatnya di taman kencana. Tempatnya sih warung tenda biasa, tapi rasanya enak banget cuy. Ayam bakarnya di bakar pake kecap sama bumbu rahasia gitu, jadi rasanya agak manis-manis pedes. Menurut gue enak banget sih ini ayam bakar. Di tempat ini juga ada ayam goreng tapi sayangnya gue ga nyobain huhu. Dan karena cuaca waktu itu sedikit gerimis, jadi nambah enak juga waktu makan tuh ayam bakar.
so damn sexy
Cabut dari tempat ayam bakar, gue keliling bogor sebentar dan lewat sekitaran istana presiden. Kalo diliat dari luar ini istana emang megah banget cuy, ada beberapa orang bule juga foto-foto di depan pintu gerbang utama istana. Cuaca bogor di sore hari yang adem emang juara banget deh. Masih di sekitaran istana, satu hal yang gapernah berubah dari dulu adalah sekumpulan rusa yang emang dipelihara di halaman istana presiden. Lumayan banyak juga orang yang parkir di samping pager buat foto-foto rusa. Dan gue sebagai turis yang dateng ke bogor juga gamau kelewatan dong hehe.




Sebelum balik ke jakarta, gue mampir ke tempat makan yang enak banget juga. karena gue orangnya emang suka banget sama duren, gue mampirlah ke sop duren lodaya yang hits banget itu. Sop duren ini wajib banget dicoba buat lo yang emang doyan sama duren. di tempat ini banyak banget menu pilihan buat pecinta duren. tapi buat yang ga doyan duren juga jangan khawatir, karena banyak juga side dish buat lo yang gasuka duren. Selain makanannya yang manjain pecinta duren banget, disini juga tempatnya super cozy. gue seneng banget nongkrong disini, tempatnya ga terlalu sempit dan pencahayaan yang mnurut gue cukup. Terus juga konsep tempat ini dibikin duren banget dari warna sampe ornamen lampu yang pake bola-bola berduri mirip duren gitu.


ornamen lampu duren
sop duren lodaya
Karena gue kesana udah agak sorean, jadi ga begitu banyak tempat yang sempet gue kunjungin di bogor. Dan kalo gue baca travel blog orang, di bogor itu emang banyak banget tempat yang seru buat dikunjungin. So buat lo semua anak jakarta yang bingung mau kemana kalo long weekend gitu, bogor cocok banget buat jadi pilihan lo yang pengen ngerasain suasana beda dari jakarta.


You may also like

Tidak ada komentar:

A travel stories by Erwin Bimasakti. Diberdayakan oleh Blogger.